INDONESIA – Selama tiga hari berturut-turut dimulai dari tanggal 2-4 September 2017, Indonesia BERBAGI mengadakan roadshow pelaksanaan Qurban BERBAGI di Pelosok Indonesia. Daerah sasaran Qurban BERBAGI yang selama beberapa pekan dikampanyekan berhasil mendapatkan kepercayaan dari para pequrban sehingga setiap daerah sasaran bisa terpenuhi untuk qurbannya. Para pequrban tersebut berasal dari masyarakat Indonesia di dalam maupun luar negeri.

Sebanyak 4 ekor sapi dan 20 ekor domba/kambing telah didistribusikan ke pelosok Jabar, seperti: Subang, Gunung Halu, Purwakarta, Sumedang, dan Pacet. Selain ke pelosok Jabar, didistribusikan juga ke daerah rawan bencana Gunung Sinabung Tanah Karo Sumatera Utara dan Dusun Hulu Banda Pariaman Sumatera Barat. Sebanyak 1.194 KK mendapatkan manfaat dengan adanya Qurban BERBAGI di Pelosok Jabar dan Sumatera.

“Kami atas nama masyarakat Dusun Margapala Desa Margalaksana Kabupaten Sumedang, sangat berterima kasih dengan adanya Qurban BERBAGI dari Indonesia Berbagi. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Margapala,” tutur Embuh, tokoh masyarakat setempat.

Upiak Bidar (65 tahun), warga Dusun Hulu Banda Desa Tungkal Selatan Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman Sumatera Barat, sangat berterima kasih dengan adanya Qurban BERBAGI di kampungnya.

“Alhamdulillah tahun ko amak lai dapek daging qurban, tarimo kasih banyak pado apak-apak dan ibuk-ibuk yang lah membagi qurban ka surau kami. Kami do’akan semoga tahun muko masih ado qurban untuk kami,” katanya.

Indonesia BERBAGI sangat berterima kasih kepada para pequrban yang telah mempercayakan ibadah qurbannya di tahun ini melalui Program Qurban BERBAGI. Semoga di tahun depan, daerah sasaran Qurban BERBAGI bisa semakin luas sehingga menjangkau daerah-daerah pelosok lainnya yang ada di Indonesia. (BERBAGI/Nursyamsiah/Indonesia)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.