BANDUNG - Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang menghafal Al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan Al-Quran.” (HR. Hakim).

     Berdasarkan hadits di atas, salah satu keutamaan penghafal Al Qur’an adalah diberikannya mahkota dan pakaian kemuliaan untuk orang tua penghafal Al Qur’an. Tentunya menjadi penghafal Al Qur’an tidaklah mudah, diperlukan ikhtiar dan keistiqomahan dalam menghafal Al Qur’an.

     Atas dasar hal tersebut dan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1440 H, pada hari Sabtu (27/4/19) bertempat di Masjid Qof, Jl. Kalijati Indah Barat No. 8 Antapani Bandung, Indonesia Berbagi melaksanakan Pelatihan Menghafal Al-Qur’an Secara Mudah & Cepat Metode Al-Hufaz One Day One Colour bekerja sama dengan Qur’an Cordoba. 

   Ratusan peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. 

Acara dibuka oleh Direktur Indonesia Berbagi, Dudit Setiadi, dilanjutkan penggalangan donasi Peduli Palestina. Masuk ke acara inti, para peserta dilatih menghafal Al Qur’an menggunakan metode Al Hufaz One Day One Colour bersama Ust. Qadar Ramdani.



Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.