GUNUNG PUNTANG - Di akhir Desember 2018, Indonesia Berbagi menggulirkan Program Berbagi Liburan Seru (BERBURU) untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Program ini bertujuan membahagiakan anak-anak yatim dhuafa dalam mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.    

Program BERBURU untuk pertama kalinya dilaksanakan di Gunung Puntang Kabupaten Bandung (28/12/18). Sebanyak 50 anak yatim dhuafa yang bertempat tinggal di sekitar Antapani Bandung mengikuti program BERBURU. 

Anak-anak tersebut akan dilatih kemandirian, keberanian, kekompakkan, mengasah kepercayaan diri dan konsentrasi melalui berbagai jenis kegiatan seperti games, memanah, menombak, main ketapel dan berenang di sungai.

Perjalanan dari Bandung menuju Gunung Puntang membutuhkan waktu ± 2 jam menggunakan truk tentara untuk memberikan pengalaman pertama kepada mereka rasanya menaiki truk tentara yang selama ini hanya bisa dilihat. Setelah sampai di Gunung Puntang, seluruh peserta dan panitia mengikuti upacara pembukaan BERBURU yang dipimpin langsung Dudit Setiadi selaku Direktur Indonesia Berbagi.

Anak-anak dikelompokkan dalam 6 regu, dimana setiap regu terdapat pembina dan pemimpin regu. Setiap regu memiliki nama yang diambil dari nama-nama hewan, yaitu regu elang, semut, kelinci, ular kobra, beruang dan ayam. Setiap regu diwajibkan membuat yel-yel dan menggambar bendera regu sesuai nama regu masing-masing. 

Anak-anak terlihat begitu senang dan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan BERBURU, dimulai dari games seru, kemudian tracking ­ke pos 1-4. Di pos 1, mereka akan mencoba untuk pertama kalinya bagaimana memanah, salah satu sunah Rasulullah saw yang sangat dianjurkan. Di pos 2, mereka akan berlatih menombak, di Pos 3 main ketapel dan pos terakhir bermain air di sungai. “Saya sangat senang hari ini bisa ikut BERBURU dan regu saya juga mendapat juara pertama, saya sangat bahagia, terima kasih Indonesia Berbagi,” tutur Tias, peserta BERBURU.

Ayo Bahagiakan Yatim & Dhuafa bersama Indonesia Berbagi

“Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini” Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk & jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR.Bukhori]







Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.