BANDUNG – Seketika lautan biru menyerbu Transmart Carrefour yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution No. 73 Cipadung Cibiru Bandung, keriuhan canda tawa riang anak-anak berkaos biru terdengar memenuhi swalayan modern itu. Sebanyak 50 anak yatim dhuafa pada hari Minggu (3/7/16) diberikan kesempatan untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya jelang Hari Raya oleh Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI) melalui program Berbagi Bingkisan Yatim dan Dhuafa.

Serangkaian acara telah disiapkan untuk membahagiakan anak yatim dhuafa, dipandu oleh MC, Purnomo, anak-anak terlihat begitu antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh salah seorang anak peserta Berbagi Bingkisan Yatim dan Dhuafa yang bernama Rizal, dilanjutkan sambutan dari Direktur Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI), Dudit Setiadi.

Dalam sambutannya, Dudit menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awalan bagi BERBAGI melaksanakan program Berbagi Bingkisan Yatim dan Dhuafa di Transmart Carrefour dan bisa terlaksana karena adanya donasi dari para donatur.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan amanahnya kepada Kami sehingga program ini bisa terlaksana, juga kepada Transmart Carrefour dan PT. Sygma Daya Insani yang telah memberikan doorprizenya untuk acara ini. Dan kepada adik-adik semua, semoga dengan adanya program ini bisa dirasakan manfaatnya,” katanya. Diakhir sambutannya, Dudit berpesan kepada anak-anak tersebut agar bisa menularkan semangat BERBAGI kepada yang lain, minimal memberikan senyum kepada orang lain.

Setelah break shalat ashar, anak-anak dihibur oleh penampilan Asep Hari membawakan sejumlah lagu dan nasyid. Sejumlah doorprize dibagikan pada saat itu, ada yang malu-malu untuk maju, adapula yang berkali-kali maju saking beraninya. Sebelum berbelanja, semua anak diminta untuk menuliskan harapan dan cita-citanya di balon warna warni yang telah disiapkan. Ada yang bercita-cita menjadi guru, pengusaha, dokter, polisi dan lainnya. Balon-balon tersebut kemudian dilepaskan ke udara secara bersama-sama di halaman Transmart Carrefour.

It’s time for shopping! Keceriaan dan kebahagiaan menyeruak dari wajah-wajah polos mereka ketika trolley sudah dipegang. Hilir mudik mereka mencari barang yang diperlukan, ada yang masih kebingungan harus membeli apa, ada yang dengan sigap mengambil barang apapun yang ada di hadapannya, dan ada juga yang berkelompok mengitari setiap lorong di Transmart Carrefour sesuai arahan pendampingnya mencari barang yang diperlukan.

Binar-binar bahagia terpancar dari sorot mata setiap anak ketika selesai berbelanja. Setiap barang yang dibeli beraneka ragam, ada yang membeli baju, tas, alat tulis, buku, makanan ringan, roti dan ada yang membelikan minyak goreng untuk ibunya. Semangat BERBAGI ternyata ada pada setiap anak ketika itu, walaupun secara ekonomi kekurangan, mereka ingat akan saudara dan orangtuanya di rumah, mereka membeli bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sendiri.

Fani, salah seorang anak peserta Berbagi Bingkisan Yatim dan Dhuafa menuturkan bahwa dia sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, “Terima kasih kepada Indonesia Berbagi Foundation, semoga semakin jaya,” ungkapnya. (BERBAGI/Nursyamsiah/Bandung)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.