BANDUNG – Celotehan riang dan keceriaan mewarnai kegiatan menghitung uang yang terkumpul dalam Kencleng Pelajar Berbagi di SD Tunas Insan Mulia (TIM) pada hari Selasa (2/10/18). Sebagian besar uang yang terkumpul berupa recehan yang dikumpulkan siswa-siswi sebagai bentuk pembelajaran sejak dini untuk peduli dan berbagi dengan sesama.

Program Kencleng Pelajar Berbagi ini sudah berjalan sejak bulan April di SD TIM dengan Indonesia Berbagi. Dian Nurmauliddiyani, S.TP selaku Kepala Sekolah SD TIM kembali mengingatkan siswa-siswi arti pentingnya peduli dan berbagi dengan mereka yang kurang mampu melalui Kencleng Pelajar Berbagi.

Indonesia Berbagi yang diwakili Nursyamsiah, Manager Fundraising, memberikan penjelasan singkat program yang akan disalurkan melalui Kencleng Pelajar Berbagi, “Di luar sana, masih banyak anak-anak yang kurang beruntung dibandingkan adik-adik di sini, sehingga dengan ada Kencleng Pelajar Berbagi ini bisa membantu mereka untuk membeli buku tulis, dll,” jelasnya.

Ada 2 sesi penghitungan Kencleng Pelajar Berbagi di SD TIM, sesi pertama penghitungan dilakukan di Jalan Baturaden 3 No. 4 Bandung, di lokasi ini khusus untuk kelas 1 sampai 3, sedangkan untuk sesi kedua dilakukan untuk siswa-siswi kelas 4 sampai 6 berjarak ± 50 meter dari lokasi pertama.

Bagi sekolah atau lembaga yang ingin bekerjasama Program Kencleng Pelajar Berbagi, bisa langsung mendatangi Balai BERBAGI, Jalan Kalijati Indah 2 No. 5 Antapani Kota Bandung, atau menghubungi Call Center 0812-2322-4000, WA/Telegram 0813-2281-3000. (NS/Bandung)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.