KAB. BANDUNG – Pelaksanaan tahap pertama Program Benah Mushola Al Aamiin yang berlokasi di Kampung Pasir Muncang Desa Cinangela Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung telah dimulai pada hari Senin (5/3/18) oleh Indonesia Berbagi.

Warga Kampung Pasir Muncang mulai dari anak-anak sampai orang tua secara sukarela bergotong royong membantu pelaksanaan benah Mushola tersebut. Anak-anak membawa pasir yang diturunkan dari mobil pengangkut menuju area sekitar Mushola. 

Bahkan ada seorang nenek walau tertatih-tatih bersemangat membawa pasir tersebut. Mereka membantu sebisa mungkin dengan apa yang bisa mereka lakukan agar mushola di kampungnya bisa dipakai kembali secara layak. Dari segi finansial mereka belum bisa membantu karena keterbatasan ekonomi yang ada, sehingga dengan tenaga yang ada mereka memaksimalkan kontribusinya untuk benah mushola.

Di tahap pertama ini, perbaikan yang dilakukan baru bisa untuk atap mushola saja dengan mengganti genteng-genteng yang sudah rusak dengan yang baru, mengganti plafon secara keseluruhan, menempatkan balok-balok kayu yang baru, dan memperkuat mushola dengan sloof. Sedangkan untuk perbaikan lantai, tempat wudhu dan toilet belum bisa dilakukan karena dana yang masuk belum muncukupi. Dibutuhkan dana tambahan sekitar Rp 50.000.000,- untuk menyelesaikan Benah Mushola Al Aamiin.

Oleh karena itu, Indonesia Berbagi mengajak kepada para Generasi Berbagi untuk turut membantu penyelesaian Program Benah Mushola Al Aamiin. Sedekah sekali, pahala terus mengalir.

Cara Donasi:

1.  Transfer BSM No. Rek 7097.341.294 an. Yayasan Indonesia Berbagi

*Tambahkan kode unik di akhir donasi: 018, contoh Rp 1.000.018,-

*Konfirmasi transfer via WA/Telegram 0813-2281-3000

2.  Jemput Donasi Hub. Call Center: 0812-2322-4000 (hari kerja)

3.  Datang langsung ke Balai Berbagi, Jalan Kalijati Raya No. 40 Antapani Bandung (hari kerja)

(Nursyamsiah/Berbagi)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.