BANDUNG – Indonesia BERBAGI Foundation yang beralamat di Jalan Kalijati Raya No. 40 Antapani Kota Bandung, resmi menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kota Bandung berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat Nomor 597 Tahun 2017.

Penyerahan Surat Keputusan Izin Operasional Lembaga Amil Zakat dari Bidang Penais Zakat & Wakaf Kemenag Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Drs. H. Asep Munandar, MM., kepada Direktur LAZ Indonesia BERBAGI Dudit Setiadi yang dilaksanakan pada hari Rabu (24/5/2017) bertempat di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, Jalan Jenderal Sudirman No. 644 Bandung.

β€œAlhamdulillah, dengan diterimanya SK dari Kementerian Agama mengenai Izin Operasional LAZ Indonesia Berbagi, membuat kami lebih tenang dan fokus dalam mengkampanyekan, menghimpun dan mendistrisbusikan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS). SK yang kami terima membuktikan kami layak untuk mengelola dana ZIS dari masyarakat. Kami berharap masyarakat tidak ragu untuk menitipkan dana ZIS dan sosial lainnya melalui LAZ Indonesia BERBAGI,β€œ tutur Dudit.

Dewan Pembina Indonesia Berbagi, Sani Ihsan Maulana, turut hadir dalam acara tersebut. Sani berharap Indonesia Berbagi dapat menjadi lembaga yang amanah, transparan dan profesional dalam mengelola Zakat, Infak dan Sedekah. Serta menjadi lembaga yang sangat dipercaya dalam menghimpun dan menyalurkan Zakat dari para muzakki kepada para mustahik.

"Selain itu diharapkan pula peran serta dari seluruh stakeholder Indonesia Berbagi dalam mewujudkan program-program yang memandirikan dan mensejahterakan  para mustahik. Sehingga keberadaan Indonesia Berbagi dapat dirasakan manfaat dan kontribusinya dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan negara," ucapnya.

Acara tersebut diakhiri dengan diberikannya cinderamata dari Indonesia BERBAGI yang diserahkan Sani Ihsan Maulana kepada perwakilan Kanwil  Kemenag Provinsi Jabar  Drs. H. Asep Munandar, MM. (Berbagi/Nursyamsiah/Bandung)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.