KAB. BANDUNG – Kampung Ragamukti Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung menjadi daerah sasaran pelaksanaan Program AB THREE (Aksi Berbagi Barang Bekas) berupa bazar murah pakaian layak pakai (PLP) dari Indonesia Berbagi pada hari Ahad (25/03/18).

“Kami melaksanakan bazar murah karena dari pengalaman sebelumnya di daerah yang berbeda, ketika dibagikan gratis masyarakat kurang tertib dan cenderung mengambil lebih dari yang ditetapkan oleh Indonesia Berbagi sehingga ada yang tidak kebagian PLP,” ucap Dadan, Manager Program Indonesia Berbagi.

Selain itu, dengan bazar murah tersebut mempermudah kerja sama dengan panitia setempat dan uang yang terkumpul dari penjualan PLP dialokasikan untuk program Indonesia Berbagi maupun panitia setempat (Ibu-ibu PKK dan Majlis Ta’lim).

“Alhamdulillah respon dari penduduk Kampung Ragamukti sangat bagus, PLP tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang kami kumpulkan. Selain PLP, kami juga menerima sepatu, mainan, barang berharga dan bermanfaat lainnya yang masih layak dipakai oleh orang yang lebih membutuhkan. Daripada banyak barang menumpuk di rumah dan tidak pernah dipakai lagi lebih baik disumbangkan ke Indonesia Berbagi agar lebih berkah dan bermanfaat,” tutur Nursyamsiah, Manager Fundraising Indonesia Berbagi.

Mulai dari anak-anak sampai lansia, mereka datang ke lokasi program dengan suka cita memilih pakaian yang mereka minati. Refki (12 tahun) mengaku senang dengan adanya AB Three di kampungnya, “Abdi seneng aya acara AB Three ti Indonesia Berbagi, hatur nuhun,”ucapnya. (NS/Berbagi)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.