Bandung – Hujan besar yang melanda Kota Bandung pada hari Senin lalu (8/2/2016) telah menyebabkan tanggul di kawasan Perumahan Dago Resort jebol sekitar pukul 14.00 WIB, sehingga mengakibatkan tujuh rumah di Kampung Cijotang Rt. 05 Rw. 08 Kel. Cibeunying Kec. Cimenyan Kab. Bandung tergerus air, satu rumah yang posisinya berada tepat di sisi selokan hanyut terbawa air beserta seluruh isinya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian yang ditaksir mencapai sekitar Rp 200 jutaan. Berdasarkan informasi yang didapatkan di lapangan, belum ada bantuan dari pemerintah maupun ganti rugi yang diberikan oleh Developer Perumahan Dago Resort kepada para korban.
Pada hari Jum’at (12/2/2016), Indonesia Berbagi Foundation yang diwakili oleh Dadan Sundana, selaku Manager Program, menyerahkan bantuan untuk korban tanggul jebol tersebut. Bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan mandi dan kebersihan.
“Bantuan yang diberikan hanya bersifat stimulan untuk para korban. Mereka masih membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak,” tutur Dadan Sundana. Bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuannya melalui Indonesia Berbagi Foundation bisa menghubungi Call Center 081223224000 SMS/WA 081322813000. (Indonesia Berbagi/Nursyamsiah/Bandung)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.