BANDUNG – Menjadi seorang single mother selama 16 tahun menjadikan Nengsih (45 tahun) seorang ibu tangguh bagi 3 orang anaknya. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, sehari-hari Nengsih berjualan aneka gorengan keliling kampung dengan menenteng 2-4 plastik besar. Pada hari Jum’at (06/04/18) Indonesia Berbagi tergerak menyalurkan Program Gerobak Bahagia untuk memudahkan Nengsih berjualan, yang diserahkan langsung oleh Dadan Sundana, Manager Program Indonesia Berbagi, di kediaman Nengsih di RT. 03 RW. 09 Kelurahan Pasirbiru Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

“Program Gerobak Bahagia ini merupakan salah satu Program Berbagi Sukses untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, dengan memfasilitasi pedagang kecil agar bisa menjangkau seluruh area terutama di gang-gang sempit,” tutur Dadan.

Hadir pula dalam acara serah terima gerobak tersebut, Yana, Ketua RW 09, mengucapkan terimakasihnya kepada Indonesia Berbagi atas bantuan yang diberikan kepada salah seorang warganya, “Alhamdulillah pada hari ini, warga kami, Ibu Nengsih mendapatkan bantuan Gerobak Bahagia, saya yakin bantuan ini sangat bermanfaat buat beliau. Saya atas nama warga RW 09 mengucapkan banyak terima kasih kepada Indonesia berbagi, mudah-mudahan tetap maju, sukses dan bisa memberikan manfaat yang lebih banyak buat masyarakat, khususnya masyarakat yang harus mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Nengsih biasa berjualan mulai dari jam 06.00 sampai 08.00 WIB, gorengan yang Nengsih jual dibuatnya sendiri mulai dari jam 02.00 WIB. Jika semua gorengannya laku terjual, Nengsih bisa mengantongi penghasilan kotor Rp 150.000 sd Rp 200.000, dan jika sedang sepi hanya mendapatkan Rp 50.000 yang bisa dibawanya pulang. Selepas berjualan keliling, Nengsih juga berjualan Pop Ice dan Basreng di rumahnya untuk menambah penghasilan. Sudah setahun Nengsih menekuni usahanya ini, sebelumnya Nengsih sempat menjadi buruh pabrik, buruh cuci dan TKW ke Arab Saudi.

Dengan adanya Gerobak Bahagia dari Indonesia Berbagi, Nengsih berharap usahanya semakin sukses dan lancar, “Abdi bahagia kengeng Gerobak Bahagia, mudah-mudahan bermanfaat, sukses sareng lancar engke usahana,” tuturnya.

Bagi para Generasi Berbagi yang ingin membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Program Gerobak Bahagia bisa menyalurkan donasinya dengan cara:

1.  Transfer ke CIMB Niaga Syariah No. Rek 860.8888.00.500 an. Yayasan Indonesia Berbagi

*Tambahkan kode unik di akhir donasi: 020, contoh Rp 2.000.020,-

*Konfirmasi transfer via WA/Telegram 0813-2281-3000

2.  Jemput Donasi Hub. Call Center: 0812-2322-4000 (hari kerja)

3.  Datang langsung ke Balai Berbagi, Jalan Kalijati Indah 2 No. 5 Antapani Bandung (hari kerja)

(Nursyamsiah/Berbagi)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.