BANDUNG – Semangat belajar bukan dimiliki kaum muda, akan tetapi dimiliki oleh mereka yang ingin terus tumbuh dan berkembang dalam kehidupan ini. Untuk menambah semangat berwirausaha, pada hari Kamis (26/1/2017), Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI) menggelar Bincang Bisnis sebagai suplemen motivasi atas Balai Usaha G-Heart yang telah dilaunchingkan beberapa waktu lalu.

Bertempat di Balai RW 12, Jalan Cimuncang RT. 04 RW. 12 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, acara tersebut menghadirkan pembicara seorang pengusaha muda Kota Bandung, Sani Ihsan Maulana, pengalamannya dalam berwirausaha tidak diragukan lagi.

Sani, demikian sapaan akrabnya, memberikan materi dengan tema “Membangun Spirit Usaha”, bagaimana memulai usaha, trik-trik seperti apa yang harus diterapkan, dikupas tuntas dalam acara tersebut.

“Kreativitas dan inovasi sangat diperlukan bagi mereka yang sedang bangkit dari keterpurukan usaha yang dijalaninya, begitu pun bagi mereka yang baru memulai usaha, jangan ragu memulai usaha,” jelas Sani dalam paparannya.

Hadir pula dalam acara tersebut perwakilan dari BAZNAS Pusat, Efri S. Bahri, menyampaikan pembekalan bagi peserta yang hadir, “Produk yang dihasilkan harus mampu mengangkat nama daerah tersebut, sehingga brandnya itu dikenal kuat oleh masyarakat. Brand dari produk tersebut akan diingat terus oleh masyarakat manakala pengemasan dilakukan secara baik dan berbeda dari produk yang lain.”

Peserta yang hadir dalam acara tersebut selain anggota Balai Usaha G-Heart, ada juga  remaja putra dan putri dari Karang Taruna RW. 12 yang sengaja diundang oleh Ketua RW. 12, Muksin Arifin dan Manager Program BERBAGI, Dadan Sundana.

“Acara Bincang Bisnis ini merupakan pembekalan kepada para pengusaha agar lebih terbuka wawasannya, yang diperuntukkan secara khusus bagi anggota Balai Usaha G-Heart. Dan kami pun mengundang Karang Taruna RW. 12 untuk hadir dalam acara ini agar generasi muda termotivasi untuk berwirausaha,” ujar Dadan.

Salah seorang peserta mengungkapkan rasa terima kasih kepada BERBAGI atas berlangsungnya acara tersebut, “Alhamdulillah acara ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi tadi ada sesi pembekalan tentang usaha yang berkaitan dengan kemajuan teknologi, terima kasih BERBAGI,” ucap Maman. (Berbagi/Nursyamsiah/Bandung)


Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.