BANDUNG – Hari jum’at adalah hari yang teristimewa untuk umat Islam, banyak orang memanfaatkan momentum tersebut untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang donatur dari Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI), pada hari Jum’at (3/3/2017) membagikan nasi box untuk 40 orang anak yatim dhuafa.

Bertempat di Masjid Al Ikhlas, Jalan Tarumasari RT. 05 RW. 05 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung, Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI) memfasilitasi donatur, Yova Amijaya Fitri, untuk berbagi nasi dengan anak-anak yatim dhuafa di wilayah tersebut.

Setiap hari ba’da ashar di Masjid Al Ikhlas diramaikan oleh kegiatan TPA anak-anak usia SD-SMP. Selepas TPA, anak-anak diminta untuk tidak langsung meninggalkan tempat dikarenakan adanya kegiatan dari BERBAGI.

Yova menuturkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kelulusan studi S-2, “Sebelumnya saya telah bernadzar ingin berbagi jika telah menyelesaikan pendidikan S-2, Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan nadzar saya tersebut atas bantuan dari BERBAGI. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan Allah SWT melihat kesungguhan saya dalam bersyukur atas karunia yang telah diberikan-Nya.”

Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Ustadz Sholeh, yang pada hari itu menyempatkan hadir menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BERBAGI dan Ibu Yova, “Semoga silaturrahim yang terjalin menjadikan berkah untuk semuanya,” ucapnya. (Berbagi/Nursyamsiah/Bandung) 


Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.