BANDUNG - Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI) melaunchingkan Program Balai Usaha pada hari Senin (16/1/2017). Bertempat di Kantor RW 12 Jalan Cimuncang RT. 04 Rw. 12 Kelurahan Pasir Layung Kecamatan Cibeuying Kidul Kota Bandung, acara tersebut diresmikan oleh Dudit Setiadi selaku Direktur BERBAGI, dihadiri  juga oleh Manager Program BERBAGI, Dadan Sundana, dan Ketua RW 12, Muksin Arifin.

Dalam pemaparan singkat yang disampaikan oleh Dadan Sundana, “Program Balai Usaha ini merupakan program untuk menumbuhkan dan mengembangkan pengusaha-pengusaha baru di Indonesia, khususnya di Kota Bandung dalam bentuk pemberian modal, baik dalam bentuk uang ataupun bahan baku,” terangnya.

Sebanyak 20 pengrajin yang tergabung dalam satu kelompok Balai Usaha yang bernama “G-Heart”, diberikan tambahan modal usaha berupa bahan baku selama tiga bulan untuk memproduksi mainan anak seperti lemari, kasur, kursi dan meja Barbie. Penamaan Balai Usaha “G-Heart” sendiri, mengandung filosofi yang sangat dalam, diambil dari bahasa Sunda, “Dina Hate”, sehingga pekerjaan yang memang lahir dari hati.

Muksin Arifin, Ketua RW 12, menyambut baik program yang digulirkan untuk warganya, “Semoga apa yang diberikan oleh Yayasan Indonesia Berbagi ini bisa menjadi motivasi agar usaha yang sudah dilakukan  sejak lama ini bisa bangkit dan lebih berkembang lagi. Semoga Yayasan Indonesia Berbagi lebih sukses dan banyak lagi program yang digulirkan di sini,” harapnya. (Berbagi/Nursyamsiah/Bandung)


Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.