BANDUNG – Pada hari Kamis (19/1/2017), bertempat di Madrasah Al Huda, Kampung Empang RT. 01 RW. 06 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Indonesia Berbagi Foundation (BERBAGI) melaunchingkan Program Balai Asuh, yang diresmikan langsung oleh Dudit Setiadi, Direktur BERBAGI.

Acara berlangsung lancar dan meriah, dihadiri 50 orang anak-anak, 15 orang dewasa, dan hadir pula Asep, Kepala Sekolah PAUD Madrasah Al Huda, serta Dadan Sundana, Manager Program BERBAGI.

Dadan menjelaskan bahwa program Balai Asuh ini merupakan program anak-anak asuh berbasis keluarga untuk menjembatani peran orang tua dalam pengasuhan anak, sehingga program-program yang digulirkan melibatkan anak dan orangtuanya.

“Program ini akan berlangsung selama 3 bulan, yang sebelumnya telah dimulai dari bulan Desember 2016. Kegiatan yang dilakukan di Balai Asuh ini berupa teori maupun praktik, diantaranya parenting, handycraft, pemeriksaan gigi untuk anak, story telling, outing, penyuluhan kesehatan reproduksi anak, dan lain-lain. Dalam pelaksanaannya, BERBAGI dibantu 1 orang praktisi pendidikan, Deasy Puspawati, yang berperan sebagai pendamping program dan pembimbing,” jelasnya.

Program Balai Asuh ini mendapat sambutan baik dari warga sekitar, khususnya Asep, Kepala Sekolah PAUD Madrasah Al Huda, “Alhamdulillah program yang sangat bagus, program ini tidak hanya bagus untuk anak, tapi juga untuk orangtuanya terutama para ibu. Mudah-mudahan dengan adanya program ini, anak-anak bisa semakin cerdas, baik cerdas akal maupun cerdas akhlak,” tutur Asep. (BERBAGI/Nursyamsiah/Bandung)


Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.