SUBANG –Menempuh perjalanan selama hampir 3 jam dari Bandung menuju Kampung Ciwangun Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang dengan akses jalan berbatu, tidak menyurutkan Tim Indonesia Berbagi untuk bisa mencapai lokasi. Di hari Jum’at (09/03/18) Tim Indonesia Berbagi yang terdiri dari Dadan Sundana selaku Manager Program, Nursyamsiah selaku Manager Fundraising, dan 2 orang staf Indonesia Berbagi, Tantan dan Enjang, melaksanakan Program Berbagi Beras untuk 30 KK di pelosok Subang tersebut.

Kampung yang dikelilingi hutan belantara ini dipilih sebagai lokasi penyaluran program dikarenakan masyarakat di kampung tersebut termasuk ekonomi lemah dengan mata pencaharian sebagai petani. Dadan Sundana menyampaikan kepada perwakilan warga bahwa program berbagi beras ini diprioritaskan untuk mereka yang dhuafa dan yatim, “Dengan jumlah yang terbatas semoga beras yang kami bawa ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kampung Ciwangun,” ucapnya.

Emak Eruk (90 tahun) dengan berkaca-kaca mengucapkan terima kasihnya atas bantuan beras yang diterimanya, “Hatur nuhun ieu beasna, mugia sukses, barokah sareng bahagia kangge sadayana.” (NS/Subang)

Share it on

Comment (0)


No Comment Yet


Leave a Comment

Membantu usaha seseorang, Akan mengubah dunia ini.